Sabtu, 11 April 2009

OLIMPIADE MIPA TINGKAT SD SE-KECAMATAN SEMEN

Hari ini Sabtu, 11 April 2009, di SMP Negeri 2 Semen Kab. Kediri diselenggarakan Kegiatan Tengah Semester genap.

Berbagai kegiatan yang berhubungan dengan program Pengembangan Diri siswa bergantian ditampilkan di ”arena” lapangan bola basket. Siswa dari berbagai program pengembangan diri tampak antusias unjuk kebolehan.

Siswa yang ikut pengembangan diri olah raga unjuk kebolehan dengan melakukan ”jump smash” yang menukik tajam, diselingi kemampuan para tosser dalam mengumpan bola. Disusul dengan uji kebolehan ”drible” dan ”slam dunk.”

Siswa yang tergabung dalam seni baca Al Qur’an melantunkan ayat-ayat suci dengan qiro’at yang mendayu-dayu membuat pendengar ”miris” dan ”merinding.”

Dari sekian jenis program pengembangan diri, yang paling ditunggu adalah siswa yang tergabung dalam pramuka. Tidak seperti tahun-tahun kemarin yang selalu mempertunjukkan kemampuan senam tongkat dan simapor, kali ini mereka menampilkan sebuah drama (tapi kok diselingi dagelan.....atau enaknya disebut saja degan alias drama dagelan ya?). Lakon yang mereka bawakan adalah bawang merah-bawang putih.

Eh.....ceritanya, bapaknya si bawang putih mau nikah lagi setelah ditinggal mati ibu bawang (ibunya bawang itu apa yang namanya melon yach ?). Terus...........ya seperti cerita-cerita bawang lainnya dech........hanya saja disini banyak yang ketawa-ketiwi alias terpingkal-pingkal hingga terjungkal karena konyolnya para pemeran.

Eh...nggak Cuma itu loh kegiatan tengah semester yang diadakan SMP 2 Semen ?

Ada juga lomba/olimpiade MIPA yang diikuti oleh 14 SD yang ada di Kec. Semen yang diikuti oleh siswa kelas 5 atau 6 (sebetulnya banyak yang daftar.......tapiiii, karena banyak bapak-ibu guru yang sedang sibuk rekapitulasi hasil pileg di kecamatan...jadinya yang datang ya sedikit. Atau lain kali pilegnya diundur aja setelah KTS yach ?....he.....he........he)

Untuk Olimpiade MIPA SD ini setelah dilakukan penilaian oleh juri ( yang tentunya tidak bisa diganggu gugat.....karena gugat saja tidak pernah mengganggu) akhirnya diperoleh hasil kejuaraan sebagai berikut :

  1. Juara 1 dengan total nilai 100 (satu sekolah diwakili satu tim terdiri 2 orang dan nilainya digabung antara nilai Matematika dan IPA) diraih oleh SDN Bobang 1
  2. Juara 2 dengan total nilai 92 diraih SDN Kanyoran 3
  3. Juara 3 dengan total nilai 90 diraiih SDN Puhsarang 1

Selamat ya buat para juara........yang belum berhasil nggak usah bersedih, belajar lagi lebih rajin, siapa tahu tahun depan bisa lebih baik dari sekarang. Amiiiiiin.

Tunjukkan bahwa sekalipun sekolahnya di gunung tapi kalian nggak kalah dengan teman-teman yang lain.

Sukses juga buat para kru panitia yang telah bersusah payah mempersipakan dan melaksanakan berbagai even untuk Kegiatan Tengah Semester ini.

Thanks buat Bapak KS dan staf, Bu Purwaningrum yang pembina OSIS, dan kru OSIS tahun bakti 2008/2009.

Sukses lagi di tahun mendatang yachhhhhh...............

(Photo-photo nunggu Senin ya insya allah........masih di "make up" bagi editing)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar